Banner 468

Forum VS Televisi

-
Irwan

Forum VS Televisi

Nggak terbayang kan bila sebuah Forum berani menentang Televisi dalam urusan menentukan siapakah media informasi terbaik untuk Indonesia?

Kita tahu bersama bahwasanaya acara televisi sekarang banyak yang jauh dari kata MENDIDIK, pagi Infotainment, siang sinetron, sore ngobrol bareng artis, malam film dewasa yang sesungguhnya itu tidak berpengaruh penting untuk kita, bahkan ada yang berasumsi bahwa acara TV yang bagus itu hanya tayangan Adzan subuh dan maghrib saja.

Padahal kekuatan atau kemampuan Sebuah Televisi untuk mengubah bangsa menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan Forum adalah 100 berbading 1, tapi seakan angka 100 ini menjadi lebih rendah dari angka 1, mengapa demikian?

Menurut penulis mengapa angka 100 ini bisa lebih rendah dari angka 1 alasanya simple karena maraknya tayangan yang pincang, yang hanya mengandalkan perasaan dan cinta semata “bukan pemikiran dan IPTEK” dan burunya lagi banyak sekali masyarakat kita yang suka diberi tayangan demikian.

Bahkan ada salah satu lembaga survey di Indonesia menyebutkan bahwa
60% Masyarakat kita menyukai sinetron (Mayoritas menengah kebawah)
10% Berita
10% Komedi
5% kartun
15% lain-lain

Sungguh memperihatinkan melihat prosentase diatas, apalagi untuk berita yang hanya memiliki 10% penonton.

Sebenarnya baru-baru ini tayangan berita mulai bangkit dari keterpurukan, tapi sebelumnya jangan bangga dahulu, kita lihat bagaimanakah cara mereka bangkit, ternyata menurut penulis mereka bangkit dengan profokasi dan lagi-lagi masyarakat kita senang diprofokasi.

Tentu penulis tidak asal bicara tentang hal ini, pernah dengar tentang tari pendet yang di klaim negara tetangga “Malaysia” (ini salahsatunya) berita ini hanyalah profokasi semata dari media informasi kita khususnya tayangan berita di Televisi.

Dalang dari semuanya adalah dari pihak SDC (Singapore Discovery Channel) yang memproduksi iklan tersebuat dan menayangkannya di salah satu Televisi Internasional), mereka mengira bahwa tari tersebut milik Malaysia, mereka mengaku salah dan memohon maaf untuk kedua negara (videonya bisa dilihat di youtube) namun tayangan berita di televisi kita terus membabibuta masyarakat untuk terprofokasi dengan tidak menayangkan video ini dan tetap berkomitmen “Ganyang Malaysia”. Catatan "SDC tidak memiliki relasi apapun dari pemerintah malaysia"

Lalu ditengah buruknya tayangan televisi kita darimana lagi kita akan mendapatkan informasi yang berimbang, bermanfaat dan tentunya dikemas dengan seru, jawabannya adalah mari kita berForum ria.

Dengan berForum ria kita dapat saling berbagi informasi dan hal-hal unik yang belum pernah kita tahu, tentunya ini akan menambah wawasan kita dan yang terpenting dari semua itu kita ikut serta dalam mendidik masyarakat Indonesia.

Salahsatu Forum yang paling bergengsi di Indonesia adalah Sundulers Forum http://nyundul.web.id THE LARGEST INDONESIAN SUNDULERS COMMUNITY

Kesimpulanya, manakah media informsi terbaik? Forum atau Televisi, silahkan kalian nilai sendiri, penulis tidak mau memprofoksi hehe..

Salam,
Momod Sundulers

One Response so far.

Leave a Reply


AYO KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG DENGAN KAMI