Banner 468

OPTIMASI BLOG YANG HARUS DIHINDARI

-
Irwan

1.Cloaking
Cloaking adalah salah satu teknik black hat yang dibenci oleh Google dan mesin pencari lainnya, jadi pada dasarnya teknik ini bisa membuat suatu halaman page terlihat berbeda dengan aslinyadengan konten aslinya ketika di crawl oleh robot mesin pencari. Biasanya teknik ini dijalankan melalui teknik redirect atau menggunakan script.

2.Duplikat Konten
Beberapa blog dan situs biasanya mengisi halaman-halaman mereka dengan konten yang sama untuk mengejar posisi SERP teratas atau dengan sengaja mengcopy artikel dari situs lain, dua hal tersebut bisa dikategorikan sebagai duplikat konten.

3. Autoblog/Blog Robot
Untuk beberpa alasan banyak blogger yang menggunakan robot sebagai penulis untuk blog mereka, resiko menggunakan robot sebagai penulis sangat besar karena keunikan dari konten tidak bisa terjamin, dan kalaupun ditranslate terlebih dahulu kedalam berbagai bahasa maka grammarnya tidak akan sempurna. Jika Google mengetahui hal semacam ini blog tersebut akan dianggap sebagai spam dan scrap konten yang akhirnya akan mendepak blog tersebut dari halaman pencarian Google.

4. Stuffing Keyword dan Pengulangan Keyword Berlebihan
Memasukan keyword yang berlebihan atau pengulangan yang ekstrem dapat membuat halaman blog turun drastis dalam seach engine, hindari pengulangan berlebihan, maksimal 3x keyword saja sudah cukup. Sedangkan yang dinamakan stuffing adalah mengelabui pembaca dengan memasukan keyword secara ekstrem yang tidak terlihat dengan jalan merubah warna keyword tersebut agar sama dengan background halaman.

5. Link Exchange 
Nah ini dia salah satu penyakit dari blogger kita, link yang berupa recipocal/ pertukaran dua arah sama sekali tidak akan membantu SEO blog malah akan memperbesar resiko turunnya ranking blog dimata mesin pencari apalagi jika banyak bertukar link dengan blog yang tidak memiliki kesamaan kategori, untuk lebih jelasnya cari thread lain yang ada di forum ini kalo ga salah ditulis sama mastah Mastok :P

Mohon mangap jika ada yang masih kurang silahkan sobat tambahkan :)
semoga berguna untuk keselamatan anda dalam berblogging ria, jangan lupa pake sabuk pengaman kalo mudik :P


Sumber : http://nyundul.web.id/showthread.php?tid=1729

Leave a Reply


AYO KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG DENGAN KAMI